Wednesday, May 30, 2012

Timnas Garuda Sementara Tahan Palestina 1-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas Garuda untuk sementara mampu menahan tuan rumah Palestina, 1-1 pada pertandingan babak pertama Al Nakba International Tournament di Stadion Al-Hussein Hebron, Palestina, Selasa (23/5).

Gol Indonesia tercipta lewat pemain keturunan Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim pada menit 12 dan gol balasan Palestina tercipta lewat Abu Habib melalui titik pinalti pada menit 38.

Dengan membawa misi harus masuk final, Timnas Merah Putih bermain cukup tenang meski lawan yang dihadapi memiliki postur yang lebih besar. Anak asuh Nil Maizar ini bahkan terlihat bisa mengendalikan permainan meski terus mendapatkan tekanan.

Sadar diri dengan kondisi postur tubuh yang berbeda dengan lawan, Samsul Arif dan kawan-kawan bermain dengan taktis dan tetap mengandalkan serangan balik yang cepat seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Hasilnya memang cukup efektif. Melalui penempatan bola yang tepat, Irfan Bachdim pada menit 12 mampu menjebol gawang Palestina sehingga membawa Timnas Garuda unggul 1-0 atas tuan rumah.

Tertinggal 0-1 Palestina berusaha meningkatkan tempo permainan. Terbukti beberapa kali barisan pertahanan Indonesia yang dimotori oleh Wahyu Wijiasnanto dibuat kerepotan untuk menahan gempuran lawan.

Gempuran demi gempuran yang dilakukan oleh Palestina terus tertahan. Hanya saja petaka bagi timnas terjadi pada menit 38 setelah pemain belakang melanggar pemain Palestina di kotak pinalti. Abu Habib yang ditunjuk menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Di akhir babak pertama ini sebetulnya Indonesia melalui serangan balik yang cepat sering mendapatkan peluang baik melalui Hendra Bayauw maupun Irfan Bachdim. Hanya saja upaya menciptakan gol terhalang pertahanan tuan rumah. Kondisi 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.


View the original article here

No comments: